Cara Memesan Buku Tahunan di Jasa Desain Buku Tahunan Terbaik

Illustrasi Penggunaan Desain Buku Tahunan

Buku tahunan sebagai bentuk kenang-kenangan tentu harus dibuat sebagus dan sesempurna mungkin agar awet, nyaman dilihat kembali dan tidak lekas rusak. Agar buku tahunan selalu awet, Anda bisa memesan di jasa desain buku tahunan dan cetak terdekat dengan kualitas bahan terbaik juga. 

Cara memesan buku tahunan ke jasa desain

  1. Tentukan tema, desain jika belum ada

Jika tema dan desain buku tahunan belum siap, Anda bisa berkonsultasi dengan pihak jasa. Kami akan menyarankan desain yang sesuai dengan opsi konsumen. Untuk tema sendiri dibuat oleh konsumen tinggal pihak jasa menyesuaikan desain tema tersebut. 

  1. Utarakan tentang spesifikasi buku 

Anda bisa utarakan spesifikasi buku misalnya ukuran buku, tebal buku berapa halaman, model buku mau landscape, square atau portrait. Bagian dalamnya berisi daftar isi, biodata guru, data dan foto siswa, kolom aktivitas ekstra dan sebagainya. 

  1. Pilih jenis kertas 

Pembuatan buku tahunan terbaik harus memiliki cover dan lembaran isi. Untuk cover buku bisa dibuat dari jenis kertas ivory dengan laminasi doff atau glossy. Untuk laminasi doff cenderung kesat dan tidak licin sedangkan untuk laminasi glossy cenderung mengkilap dan licin. 

Jenis kertas isian bisa dipilihkan HVS, matte paper atau art paper yang lebih bagus. Satu lembar jenis kertas tersebut ukuran besarnya A3, jika Anda ingin menghemat sebaiknya pilih model bukunya dibagi 4 jadi, ada 4 lembar ukuran A3. 4 lembar tersebut bisa memuat 8 halaman bolak balik. 

  1. Pilih model finishing 

Setelah semua selesai maka tinggal pilih model finishing buku, ada yang model spiral, jilid dan staples. Untuk harga finishing spiral sedikit berbeda dengan harga model jilid karena spiral menggunakan media spiral untuk melubangi bagian pinggir buku sebagai tempat perekatan spiralnya. Jika buku tahunan ingin diberikan plastik pembungkus maka tinggal Anda menambahkan biaya plastiknya saja. 

Nah, jadi cara memesan buku tahunan di jasa desain kurang lebih seperti itu ya?

Kami, jasa desain buku tahunan menawarkan harga paket khusus pembuatan buku tahunan hemat 30% untuk kuota order jumlah buku. 

Cara Memesan Buku Tahunan di Jasa Desain Buku Tahunan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top