Ini Dia Cara Merawat Astoria Machine Espresso Agar Tahan Lama

ilustrasi machine espresso

Kebanyakan dari Astoria Machine Espresso memang banyak digunakan di café apabila dibandingkan dengan penggunaan pribadi. Namun, bukan tanpa alasan karena nyatanya penggunaan dari mesin tersebut lebih praktis dan mudah sehingga akan memberikan berbagai kemudahan bagi para barista di dalam menyajikan pesanan yang sudah lama ditunggu oleh konsumen. 

Cara Merawat Astoria Machine Espresso

Penggunaan alat pembuat kopi ini ternyata telah menawarkan bermacam-macam keunggulan, misalnya saja adalah membuat pekerjaan Anda semakin cepat diselesaikan dan semakin mudah sehingga nantinya akan sangat sesuai ketika digunakan oleh para barista. 

Apabila Anda mempunyai alat ini baik di rumah ataupun di tempat bisnis, maka Anda harus wajib mengetahui bagaimana cara membersihkan mesin ini supaya nantinya tetap awet dan dapat Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Terdapat beberapa cara di dalam merawatnya, seperti di bawah ini:

  1. Hindari Penggunaan Air Panas

Pastikan Anda selalu menghindari penggunaan air panas di dalam proses pembersihan komponen yang ada di dalam Astoria Machine Espresso. Hal ini dikarenakan sebagian besar mesinnya terbuat dari bahan kaca, keramik, ataupun porselen yang tentunya rawan pecah ketika terkena air panas. 

  1. Hindari Penggunaan Bahan Kimia

Hal terpenting yang harus Anda lakukan ketika ingin merawat mesin espresso ini adalah dengan cara menghindari penggunaan bahan kimia. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang Anda gunakan untuk membersihkan mesin bisa saja mengendap di dalam komponen mesin sehingga nantinya akan mempengaruhi cita rasa dari kopi. Tentunya hal ini akan membuat Anda tidak bisa menghasilkan rasa kopi yang lezat dan terbaik. 

  1. Menggunakan Lap atau Sikat Halus

Agar dapat membersihkan mesinnya, perlu sekali Anda memperhatikan penggunaan lap dan juga sikatnya. Selalu pastikan bahwa Anda menggunakan lap dan sikat yang halus dan aman untuk permukaan mesin espresso ini.

Supaya nanti mesin tetap tahan lama, pastikan selalu untuk menjaga kebersihan dari tangka air karena bagian ini termasuk komponen yang utama. Pastikan juga Anda menggunakan Astoria Machine Espresso dengan benar dan baik sesuai instruksi.

Ini Dia Cara Merawat Astoria Machine Espresso Agar Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top