Perbandingan Spesifikasi serta Harga Genset Yanmar 20 KVA dengan Yanmar 30 KVA

harga genset Yanmar 20 kva

Yanmar merupakan salah satu produsen genset yang sudah dikenal dengan produk berkualitas dan handal. Berikut ini sedikit perbandingan spesifikasi dan harga genset yanmar 20 kva dengan Yanmar 30 KVA untuk memudahkan memilih genset yang sesuai kebutuhan.

Perbedaan Keluaran Daya

Produk generator Yanmar seri 20 KVA dan 30 KVA merupakan dua produk yang bisa menjadi pilihan untuk sumber energi listrik mandiri. Keluaran daya yang cukup besar memungkinkan keduanya menjadi solusi sumber listrik bagi perkantoran, bangunan industri ataupun rumah sakit.

Kedua generator memiliki perbedaan utama pada spesifikasi daya keluaran yang dimiliki. Yanmar 20 KVA memiliki keluaran daya listrik sebesar 20 KVA atau sama dengan 20.000 Watt. Sedangkan Yanmar 30 KVA memiliki keluaran daya listrik 30 KVA atau sama dengan 30.000 Watt. 

Perbedaan 10.000 Watt tersebut cukup besar dan bisa menjadi pertimbangan ketika memilih generator. Faktor kebutuhan konsumsi energi listrik sebuah instalasi, bangunan atau kompleks akan menjadi acuan dalam memilih generator yang memiliki keluaran daya sesuai kapasitasnya.

Perbedaan Kapasitas Mesin

Aspek teknis lain yang berbeda adalah kapasitas serta daya mesin generator yang digunakan meski sama – sama memakai mesin 4 silinder. Mesin yang digunakan Yanmar 20 KVA membutuhkan konsumsi bahan bakar sebanyak 3,8 liter untuk beroperasi selama 1 jam. Sedangkan pada Yanmar 30 KVA membutuhkan konsumsi bahan bakar sebanyak 4 liter.

Perbedaan Harga

Perbedaan lain yang wajib diketahui tentu saja adalah perbedaan harga. Selisih harga genset yanmar 20 kva dengan Yanmar 30 KVA terbilang tidak terlalu besar. Yanmar 20 KVA memiliki banderol harga sekitar 120 juta dan Yanmar 30 KVA sekitar 135 juta Rupiah.

Persamaan Yanmar 20 KVA dan 30 KVA

Selain faktor mesin yang sama – sama memakai tipe 4 silinder, masih ada persamaan lain yang dimiliki oleh kedua produk ini. Kesamaannya adalah sama – sama bekerja dengan senyap sehingga minim menimbulkan suara berisik. Hal inilah yang membuat kedua genset ini sangat cocok dipakai di lingkungan yang aktif digunakan aktivitas manusia.

Itulah informasi mengenai spesifikasi teknis serta harga genset yanmar 20 kva dengan Yanmar 30 KVA yang bisa dijadikan bahan pertimbangan ketika akan menambahkan genset sebagai bagian dari pengelolaan energi sebuah bangunan, kompleks ataupun instalasi.

Perbandingan Spesifikasi serta Harga Genset Yanmar 20 KVA dengan Yanmar 30 KVA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top