Commercial Kitchen Equipment Yang Harus Anda Miliki Saat Memulai Bisnis Kuliner

ilustrasi kitchen equipment

Bagi anda yang akan membuka bisnis kuliner, ada beberapa peralatan masak yang mungkin bisa menjadi pilihan pertama dalam memulai bisnis kuliner.

Peralatan masak ini merupakan sedikit dari banyaknya commercial kitchen equipment yang biasa ada pada dapur sebuah restoran atau tempat makan mewah dengan puluhan bahkan ratusan pekerja.

Akan tetapi, jenis peralatan masak ini bisa anda gunakan sebagai langkah awal dalam membuka bisnis kuliner

  1. Work Table

Salah satu dari commercial kitchen equipment ini merupakan bagian penting dari sebuah dapur. Fungsi dari sebuah meja dapur jelas sebagai tempat untuk mengolah berbagai macam bahan makanan.

Anda bisa memulai dengan meja yang sesuai dengan standar commercial kitchen equipment. Meja ini biasanya terbuat dari bahan stainles yang tahan karat dan sangat mudah dibersihkan, sehingga anda bisa dengan mudah mengolah bahan makanan yang berbeda tanpa takut akan mengubah rasa masakan.

  1. Deep Fryer

Alat untuk menggoreng ini menjadi salah satu rekomendasi commercial kitchen equipment yang harus anda miliki sebelum membuka bisnis kuliner, karena seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan dari masakan melalui proses penggorengan terlebih dahulu.

Selain itu, dengan commercial kitchen equipment ini anda bisa menjajakan berbagai macam gorengan yang tentu lebih berkualitas daripada dengan menggunakan penggorengan biasa.

  1. Kitchen Knife

Biasa kita sebut dengan pisau dapur. Perbedaan dari commercial kitchen equipment dengan pisau dapur biasa adalah dari bahan serta jumlah dan bentuk pisau yang berbeda beda.

Biasanya pisau dapur ini dijual dalam bentuk satu set yang berisi banyak jenis dan bentuk pisau. Pisau-pisau tersebut memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda, sehingga dengan menggunakan pisau ini, anda akan tampak lebih profesional.

  1. Stove

Mungkin banyak yang akan mempertanyakan, mengapa harus menggunakan kompor dengan kualitas commercial kitchen equipment. Jawabannya adalah investasi jangka panjang.

Dikatakan demikian karena kompor yang memiliki kualitas commercial kitchen equipment akan awet dan tahan lama, sehingga anda tidak perlu lagi memikirkan membeli kompor setiap tahunnya.

Commercial Kitchen Equipment Yang Harus Anda Miliki Saat Memulai Bisnis Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top