Inilah 3 Alat Deteksi Kesuburan yang Bisa Membuat Wanita Cepat Hamil

alat yang digunakan untuk tes kesuburan

Alat deteksi kesuburan wanita merupakan hal yang efektif dilakukan untuk pasangan yang sedang menjalani program hamil. Tes tersebut umumnya dilakukan pada wanita. Tes kesuburan wanita dapat dilakukan menggunakan alat pendeteksi kesuburan. Tiga jenis alat pendeteksi kesuburan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Scope

Jenis alat deteksi kesuburan wanita yang pertama adalah scope. Media tes yang digunakan untuk alat pendeteksi kesuburan dengan jenis scope adalah air liur. Terdengar aneh memang, namun begitulah kenyataannya. Harga yang ditawarkan lebih mahal dari alat pendeteksi kesuburan yang umum ditemukan di pasaran. Kendati demikian, alat ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh alat pendeteksi kesuburan yang lainnya. 

alat deteksi kesuburan wanita ini bisa digunakan berulang kali dan dikenal lebih ramah lingkungan daripada alat pendeteksi dengan jenis lainnya. Anda hanya perlu mengelapnya sampai bersih dan menggunakannya kembali di lain waktu. Jadi, dengan memiliki alat ini Anda tidak perlu membeli alat pendeteksi kesuburan berulang kali. Sangat hemat dan praktis bukan?

  1. Compact

Alat deteksi kesuburan yang kedua adalah alat berjenis compact atau digital. Alat pendeteksi kesuburan jenis ini merupakan alat yang sering ditemukan di pasaran dalam bentuk digital. Keunggulan yang ditawarkan adalah, alat pendeteksi kesuburan compact dapat mendeteksi dua jenis hormon. 

Kedua  jenis hormon tersebut berpengaruh dengan keberadaan masa ovulasi yang dapat meningkatkan peluang kehamilan. Kedua hormon yang dapat dideteksi oleh alat ini adalah hormon LH dan hormon estrogen.  

  1. Strip

Terakhir, merupakan alat tes kesuburan wanita berjenis strip. Alat ini merupakan alat yang umum dijumpai dipasaran dan harganya jauh lebih terjangkau dengan jenis lainnya. Namun alat ini tidak bisa digunakan secara berulang. Jadi, jika ingin melakukan tes kesuburan lebih dari satu kali, Anda harus membeli alatnya lebih dari satu. Untuk melakukan tes menggunakan alat ini Anda memerlukan media urine. 

Demikian 3 jenis alat deteksi kesuburan yang bisa dijadikan referensi sebagai alat untuk melakukan cek kesuburan pada wanita. Sebelum menggunakan saat satu alat pendeteksi kesuburan di atas, pastikan Anda telah membaca petunjuk penggunaannya. Belilah alat yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Inilah 3 Alat Deteksi Kesuburan yang Bisa Membuat Wanita Cepat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top