4 Tips Memilih Drone untuk Menambah Foto Udara Indonesia Bisnis Fotografi Kamu

Ilustrasi foto udara indonesia di kawasan pantai

Saat ini, bisnis fotografi semakin diminati, khususnya karena adanya kemampuan foto udara Indonesia. Dengan drone yang dilengkapi kamera beresolusi canggih, maka operator bisa menerbangkan drone untuk mendapatkan foto dari sudut pandang yang bahkan tidak bisa dijangkau manusia.

Bagi kamu yang berencana membeli drone untuk menambah foto udara Indonesia di usaha fotografi kamu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih drone. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kualitas Gambar yang Dihasilkan

Saat ini, sudah banyak drone yang memiliki fitur kamera. Meski demikian, kamu juga tidak boleh sembarangan dalam memilih drone. Karena hendak digunakan untuk fotografi, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan melihat kamera yang digunakan oleh drone. Mulai dari spesifikasi, sensor kamera, hingga hasil jepretannya.

Hal yang juga perlu kamu tahu, saat ini ada beberapa jenis drone yang hasil jepretannya sangat bagus di siang hari, dan ada juga yang bagus di malam hari. Oleh karena itu, sesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu.

  1. Kompatibilitas 4K

Tidak semua drone yang ada di pasaran mendukung kualitas 4K. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan apakah memiliki drone yang bisa merekam atau memotret dengan resolusi 4K memang benar-benar kamu butuhkan untuk bisnis kamu.

Meski demikian, tidak ada salahnya memilih drone dengan resolusi kamera hingga 4K, selama kamu memang bisa memanfaatkannya dengan benar untuk bisnis fotografi kamu. Namun tentu saja, harganya akan lebih tinggi dari drone dengan kamera Full HD.

  1. Dukungan Output RAW/DNG

Format RAW dan DNG merupakan format foto mentah yang umumnya akan diolah secara manual di aplikasi seperti Photoshop terlebih dahulu sebelum disimpan ke format PNG ataupun JPEG.

Sebagai saran, pilihlah drone yang mendukung output format tersebut agar kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu sebelum akhirnya diberikan kepada klien.

  1. Spesifikasi Teknis Drone

Setiap drone tentu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Sehingga, kamu juga perlu mempertimbangkan spesifikasi teknis dari drone itu sendiri. Seperti mampu terbang secara stabil, memiliki gimbal, baterai dan durasi terbang drone yang panjang, dan sederet spesifikasi lainnya.

Itulah tips memilih drone untuk foto udara Indonesia. Pilihlah drone dengan kualitas yang baik karena drone tersebut akan kamu gunakan sebagai investasi jangka panjang.

4 Tips Memilih Drone untuk Menambah Foto Udara Indonesia Bisnis Fotografi Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top