Bisnis Kosmetik Brand Sendiri, Bisa.

Maklon

Impian untuk memiliki bisnis kosmetik brand sendiri bukan suatu hal yang mustahil. Tahukah bahwa para artis yang tiba-tiba meluncurkan produk kosmetik dengan merk namanya itu tidak memproduksi sendiri produk kosmetiknya, dengan mendirikan pabriknya sendiri, tapi mereka memesannya pada pabrik kosmetik maklon, yakni yang akan memproduksi kosmetik sesuai pesanan dan tanpa merk. Lalu bisa diberi label brand sesuai keinginan pihak pemesan. Bisnis kecantikan dan perawatan memang cukup cerah prospeknya. Berikut ini cara untuk bisnis kosmetik dan skincare dengan brand sendiri.

Cari Informasi tentang Pabrik Kosmetik Maklon

Pabrik kosmetik maklon akan membuat produk kosmetik dan skincare tanpa merk, lalu bisa dipesan dengan brand nama sesuai permintaan pemesan. Bisa juga memproduksi kosmetik dengan bahan ingredient dan racikan komposisi sesuai permintaan pemesan juga. Ada juga yang bisa menerima bahan-bahan ingredient yang berasal dari pihak pemesan, jadi pabrik kosmetik maklon tinggal memproses produksinya sesuai dengan arahan dan permintaan pemesan, detil tahapan prosesnya. Bisa bicarakan detil dan rinciannya dengan pabrik kosmetik maklon yang bersangkutan. Termasuk juga biaya per unitnya dan juga jumlah minimal pemesanan per unit produk kosmetiknya, yakni seperti untuk lipstik, eye shadow, eye liner, skincare, pelembab, alas bedak dan lain sebagainya. Jika hendak menggunakan resep formula standar dari pihak pabrik kosmetik maklon juga bisa.

Pihak pabrik maklon juga biasanya telah menyediakan konsultan dan ahli farmasi yang mengawasi produksi kosmetiknya, agar sesuai standar. Cari informasi mengenai cara kerjasama dan peraturan yang berlaku di tiap pabrik kosmetik maklon yang ada. Bisa dapatkan informasi tersebut secara online lewat internet. Lalu hubungi langsung kontaknya dan kunjungi pabriknya.

Lengkapi Perizinannya

Jangan lupa juga untuk mengurus segala perijinan yang diperlukan, yakni seperti izin usaha dari pemda setempat, juga ijin edar produk kosmetik dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) serta sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia, dan lain sebagainya.

Ada perusahaan maklon yang juga menyediakan bantuan untuk mengurus berbagai ijin tersebut.

Siapkan Modalnya

Lalu guna memproduksi kosmetik dan skincarenya maka siapkan modal awal sekitar 5 juta ke atas.

Siapkan Nama Brand

Kemudian siapkan desain dan nama brand yang hendak digunakan.

Persiapkan Cara Jualnya

Persiapkan juga cara penjualannya. Bisa dengan membuat website sendiri atau membuka toko online dengan bergabung pada berbagai marketplace yang sudah ada, atau mau dijual secara offline dengan membuka toko fisik dan lain sebagainya.

Hitung Cermat Harga Jualnya

Lalu sebelum mulai dipasarkan, hitung dulu biaya-biayanya per item dan tentukan dengan tepat harga jualnya. Sebaiknya jangan terlalu mahal supaya mudah dijual tapi juga jangan terlalu murah sehingga akan merugi. 

Itulah antara lain cara untuk memiliki bisnis kosmetik dengan brand sendiri.

Bisnis Kosmetik Brand Sendiri, Bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top