Ingin Bersekolah di SMA Kristen Balikpapan? Inilah Biaya Sekolahnya!

sma kristen balikpapan

Ada lima agama yang diakui secara resmi oleh Indonesia, salah satunya adalah Kristen. Dengan beragamnya agama di Indonesia, tak jarang kita menemui sekolah-sekolah swasta khusus untuk agama tertentu. Dan walaupun Islam menjadi negara mayoritas, tetapi masih banyak sekolah Kristen ditemukan termasuk di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ada banyak SMA Kristen Balikpapan.

Apa Itu Sekolah Kristen?

Umumnya di Indonesia banyak yang mendirikan sekolah untuk agama tertentu, ini agar penganut agama tersebut bisa lebih mendalami agamanya dengan mempelajari pelajaran-pelajaran khusus agama yang bersangkutan yang tidak didapatkan di sekolah umum.

Sekolah Kristen sendiri merupakan bagian dari pendidikan Kristen, yaitu sebagai rekan dari keluarga dan gereja untuk memenuhi panggilan Tuhan bagi mereka yang mempercayainya. Tujuan utama dari sekolah Kristen adalah untuk membawa siswanya agar mengenal Allah di dalam Pribadi Yesus Kristus, dan dapat tunduk di bawah otoritas-Nya, serta dapat menjalani hidup yang sesuai dengan kehendak-Nya untuk memuliakan Allah.

Kemudian, ciri khas yang paling menonjol dari sekolah Kristen itu sendiri adalah dengan adanya melaksanakan tugas serta fungsi dengan menekankan nilai-nilai keimanan Kristen dalam proses belajar-mengajar, agar nilai-nilai tersebut dapat menjadi nyata dalam setiap penyampaian materinya seperti yang diterapkan di SMA Kristen Balikpapan. Yang mana tentu saja hal ini tidak dimiliki oleh sekolah-sekolah biasa khususnya sekolah umum yang hanya mempelajari kulit luar agama saja.

Biaya SMA Kristen Balikpapan

Pada dasarnya, biaya yang perlu dikeluarkan untuk menyekolahkan anak di sekolah Kristen tergantung dari sekolah yang dipilih, tetapi biasanya uang sekolahnya memang dapat dikatakan tidak murah. Selain itu, beberapa sekolah juga tidak mencantumkan berapa harga uang sekolah mereka pada website, ini artinya kemungkinan orang tua akan mengetahui berapa biaya sekolah ketika mendaftar atau datang langsung ke sekolah.

Yang jelas, harga sekolah Kristen termasuk SMA Kristen Balikpapan tidaklah murah karena ada biaya uang pendaftaran, uang pangkal, uang untuk kegiatan siswa, biaya untuk seragam dan sepatu, serta biaya buku pelajaran siswa.

Ingin Bersekolah di SMA Kristen Balikpapan? Inilah Biaya Sekolahnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top