4 Jenjang Pembelajaran Sekolah Kurikulum Cambridge

Ilustrasi kegiatan di sekolah internasional balikpapan

Dasarnya Kurikulum itu dirancang untuk pedoman di dalam dunia pendidikan yang di khusus untuk pengajar dan para peserta yang diajar. Sekolah internasional di Balikpapan yang menerapkan kurikulum Cambridge memiliki tujuan untuk mempersiapkan anak untuk menghadapi perkembangan secara global. 

Kurikulum Cambridge memiliki tujuan yang cukup luas di dalam sistem Cambridge memiliki sebuah prioritas yaitu pentingnya sebuah proses di bandingkan hasilnya dan dalam pengembangan minat anak. 

Pengertian Kurikulum Cambridge jika diringkas adalah lebih mengutamakan minat dan bakat yang dimiliki anak dari pada sebuah peringkat di dalam pelajaran. 

Pembagian Jenjang Pembelajaran Menurut Kurikulum Cambridge

1.Cambridge Primary

Sistem pembelajaran sekolah kurikulum Cambridge ini dikhususkan untuk anak usia 5-11 tahun. Di dalam pembelajaran ini mempunyai sebuah tujuan yaitu memberikan pembelajaran pada anak dan mengarahkan pada anak untuk mencapai sesuatu yang seharusnya dapat tercapai pada usia yang awal. Di mana proses dalam belajarnya memakai bahasa Inggris bahasa pengantar yang utama. 

  1. Cambridge Lower Secondary

Jenjang yang ini digunakan oleh anak yang berusia antara 11-14 tahun. Anak dapat memilih program yang ini dengan menggunakan dua cara yaitu Cambridge IGCSE maupun Cambridge level 0.

Meskipun ini sebuah program yang berkelanjutan setiap murid tidak harus menyelesaikan pada tahapan Cambridge Lower Secondary. 

  1. Cambridge Upper Secondary

Merupakan kelanjutan dari program yang sebelumnya. Program yang diperuntungkan untuk anak berusia 14-16 tahun. Sama seperti pada program sebelumnya anak dapat menentukan program dengan dua cara yaitu dengan Cambridge 0 level dan Cambridge IGCSE. 

Masih sama dengan sistem yang sebelumnya setiap siswa tidak wajib untuk mengikuti dan harus menyelesaikan tahapan di Cambridge Lower Secondary. 

  1. Cambridge Advanced

Sesuai dengan nama yang dimilikinya di dalam program ini akan tergolong lebih advanced dan di siapkan untuk anak di usia 16-19 tahun. Yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan mereka masuk ke dalam Universitas atau sebuah perguruan tinggi. Di tahap ini anak akan diberi sebuah pilihan untuk dapat memakai Cambridge International AS dan Level A, dan Cambridge Pre-U. Jadi jangan ragu lagi untuk menyekolahkaa Anak Anda di sekolah internasional di balikpapan.

4 Jenjang Pembelajaran Sekolah Kurikulum Cambridge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top