Inilah Deretan 5 Sekolah Terbaik Balikpapan

Ilustrasi kegiatan di sekolah internasional balikpapan

Sekolah terbaik balikpapan tidak hanya menjadi incaran siswa tapi juga orang tua agar anaknya berada di tempat pendidikan yang tepat, orang tua mana selalu berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya agar kelak berada dalam lingkungan yang baik, kota Balikpapan mempunyai beberapa sekolah favorit selain sd unggulan Balikpapan yang berhasil mencetak bibit-bibit unggul, lantas mana saja daftar sekolah tersebut?

SMAN 1 Balikpapan

Di urutan pertama ditempati oleh sekolah negeri yang berlokasi di jalan Piere Tendean ini, telah berdiri di awal tahun 1960 nyatanya SMAN 1 Balikpapan masih menjadi sekolah idaman para siswa setelah lulus dari bangku SMP, SMAN 1 sendiri juga pernah menjadi sekolah yang berstatus rintisan sekolah bertaraf internasional, bukan tanpa alasan mengingat adanya perolehan prestasi yang dicapai hingga tingkat internasional, tidak heran banyak siswa lulusan Sekolah Menengah Pertama yang berlomba agar bisa diterima disini.

SMAN 2 Balikpapan

Di urutan selanjutnya diduduki oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Balikpapan, sekolah yang satu ini selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman, ya dengan berkembangnya layanan internet seperti sekarang turut membantu perkembangan sistem pengajaran di SMAN 2 Balikpapan, disini para murid dapat memperoleh materi pembelajaran secara online lewat e-learning, dengan begitu para siswa dapat terpacu semangatnya demi meningkatkan kemampuan penguasaan materi agar bisa diterima di perguruan tinggi favorit mereka.

SMAN 3 Balikpapan

Sekolah Menengah Atas yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 40 ini juga termasuk dalam daftar sekolah terbaik balikpapan, SMAN 3 ini juga terkenal akan prestasinya terlebih di bidang olahraga dan sepak bola, selama mengenyam pendidikan disini para siswa akan diajak mengenali potensi dalam diri masing-masing siswa agar dapat berkembang secara optimal, bagi calon siswa yang gemar atau memiliki minat di bidang olahraga maka akan mendapatkan kesempatan dalam menggali potensi dirinya tersebut. 

SMAN 4 Balikpapan

Untuk sekolah yang satu ini mempunyai perbedaan dari beberapa Sekolah Menengah Atas sebelumnya, apa yang menjadikannya cukup berbeda? Di SMAN 4 unggul dan terkenal akan prestasi perihal wawasan lingkungan, disini para siswa diajak untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat; nyaman; rapi dan bersih. 

SMAN 5 Balikpapan

Tidak ketinggalan dari daftar-daftar SMA sebelumnya SMAN 5 Balikpapan juga masuk dalam daftar sekolah terbaik dan populer, bagaimana tidak? Beberapa perwakilan murid dari SMA ini telah berpartisipasi dalam kegiatan non-akademik di tingkat internasional, dalam gelaran acara yang berlangsung pada tahun 2017 tersebut bahkan dari perwakilan murid yang hadir berhasil menyabet juara.

Itulah beberapa referensi sekolah terbaik balikpapan yang layak untuk dijadikan pertimbangan setelah anak lulus jenjang Sekolah Menengah Pertama, semoga anak-anak mendapatkan tempat menuntut ilmu di lingkungan pembelajaran yang berkualitas.

Inilah Deretan 5 Sekolah Terbaik Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top