Daftar Harga Genset Desember 2021 Termasuk Harga Genset 20Kva

ilustrasi harga genset 20 kva

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu alat pemasok daya listrik bernama Generator Set atau Genset. Selain menjadi alat pemasok listrik cadangan, alat ini juga bahkan menjadi pemasok listrik utama di beberapa daerah, khususnya di Indonesia yang belum terjangkau listrik negara.

Dengan harga yang variatif, mulai dari harga genset 20 KVA hingga harga genset 5000 KVA tersedia untuk anda sebagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan kondisi kantong anda. Berikut ini adalah daftar harga genset bulan Desember 2021 yang kami rangkum berdasarkan daya yang dihasilkannya.

  1. Genset Dengan Kapasitas Dibawah 10 KVA

Untuk genset dengan kapasitas daya dibawah 10 KVA, harga mesin genset ini tergolong murah. Berkisar antara 2 juta hingga 30 juta tergantung merek dan tipe genset yang anda beli. Kapasitas ini biasa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, toko hingga kantor dengan skala kecil, menengah hingga besar. 

Selain mempertimbangkan kapasitas, merek juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga mesin genset. Terbukti dari beberapa informasi yang kami dapat, harga mesin genset berkapasitas 1 KVA dari merek yang tidak terlalu terkenal akan jauh lebih murah dari mesin genset kapasitas 0,85 dari merek terkenal.

  1. Genset Dengan Kapasitas 10 KVA

Satu hal yang pasti, harga genset satu ini akan lebih murah dari harga genset 20 KVA. Namun, akan lebih mahal dari kapasitas dibawahnya. Berdasarkan data yang kami temukan, kisaran harga genset kapasitas ini bisa mencapai 60 juta, namun tetap tergantung merk genset apa yang anda beli. 

Anda juga dapat dengan mudah menemukan harga mesin genset berkapasitas 10 KVA dengan harga 10 juta. Sebenarnya, ketika anda melakukan survei pasar, anda akan menemukan banyak pilihan harga. Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit waktu ekstra untuk membandingkan harga dari satu toko dengan toko lain. Dengan begitu, anda dapat menemukan genset yang anda butuhkan dengan harga yang sesuai.

Intinya, sebelum membeli mesin, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui berapa besar kapasitas yang anda butuhkan. Hal ini tentu akan mempengaruhi berapa besaran harga mesin genset yang akan anda keluarkan juga.

Jadi, pastikan anda telah menentukan pilihan sebelum datang ke toko. Setelah itu, baru menentukan jenis dan merk mesin genset yang akan anda beli. Perlu diingat, bahwa ada harga yang harus dibayar dari sebuah kualitas dan kredibilitas merek dagang. Harga genset 20 KVA merk biasa akan jauh lebih murah dari harga genset serupa dengan merek yang sudah kredibel.

Mengetahui pengetahuan dasar sebelum membeli menjadi poin penting dalam menjadi konsumen bijak. Jangan sampai mudah tergoda rayuan penjual yang mengarahkan anda pada mesin dengan harga mahal dengan embel-embel kualitas. 

Daftar Harga Genset Desember 2021 Termasuk Harga Genset 20Kva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top