Sekolah Favorit Balikpapan Jenjang Sekolah Dasar Islam Taraf Internasional

Ilustrasi sekolah pendidikan dini

Sekolah favorit kerap diincar oleh para orang tua calon murid sebagai tempat mengemban ilmu yang tepat. Berikut daftar sekolah favorit Balikpapan jenjang SD dengan pendidikan Islam bertaraf Internasional. Selain pada tingkat awal terdapat beberapa tk kristen favorit Balikpapan, maka kali ini akan membahas SD Islam di Balikpapan.

SD Patra Dharma

Bagi orang tua yang masih bingun memilih sekolah untuk anaknya, SD Patra Dharma bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, sekolah yang berlokasi di Balikpapan ini memiliki kualitas pendidikan yang terbaik sehingga tidak akan mengecewakan Anda. Hal itu terbukti dari keberhasilan SD Patra Dharma meraih penghargaan Adiwiyata Nasional pada 2018 silam. Selain itu para peserta didiknya juga pernah menjuarai berbagai lomba seperti Hafalan Al Quran, asah terampil matematika tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan lainnya. 

Saat ini terdapat 3 cabang SD Patra Dharma di Balikpapan. Lokasi SD Patra Dharma 1 tepatnya di Muara Rapak, Balikpapan Utara. Sementara untuk SD Patra Dharma 2 berlokasi di Prapatan, Kota Balikpapan. Lalu SD Patra Dharma 3 lokasinya sama dengan SD Patra Dharma 2. Perhitungan biaya sekolah lumayan tinggi dengan fasilitas lengkap guna menunjang pelaksanaan program belajar mengajar. 

SD Islamic Global School Balikpapan

Sekolah favorit Balikpapan selanjutnya adalah SD Islamic Global School Balikpapan. Terdapat beberapa hal yang diutamakan oleh lembaga pendidikan ini yakni:

  1. Keselarasan hubungan antara sekolah, masyarakat dan keluarga. 
  2. Penggunaan program kurikulum yang terstruktur dengan pembentukan kepribadian karakter Islam.
  3. Pemahaman ilmu pengetahuan dengan baik.

Metode yang digunakan untuk proses pembelajaran juga beragam sehingga siswa tidak merasa bosan. Metode pembiasaan, metode empiris dan metode pendekatan personal adalah yang paling sering diterapkan. Siswa diharapkan mampu tumbuh dan berkembang sebagai sosok yang berkualitas dari segi akademik maupun spiritual. 

SD Islam Terpadu Mutiara Rahmah

SD Islam yang telah berdiri sejak 13 Maret 2006 ini dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Mutiara rahmah. Kurikulum yang digunakan mencakup pendidikan untuk membentuk perilaku serta kemampuan dasar dengan nilai-nilai Islam. Kemampuan dasar tersebut meliputi Al Quran, iqra, hadits, aqidah, akhlak, shirah dan doa sehari-hari. 

Itulah beberapa sekolah dasar Islam di Balikpapan. Jadi, sekolah favorit Balikpapan manakah yang menjadi pilihan Anda?

Sekolah Favorit Balikpapan Jenjang Sekolah Dasar Islam Taraf Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top